Breaking News

OPD di Samarinda Tandatangani Nota Kesepahaman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat


SAMARINDA. Pemerintah kota Samarinda, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar acara penandatanganan Nota Kesepahaman SP4N LAPOR! dan penguatan pengelolaan pengaduan masyarakat di ruang Mangkupelas, Balai Kota Samarinda pada Kamis (28/10/2021).

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) sendiri adalah aplikasi pengaduan layanan publik satu pintu yang terintegrasi secara nasional. Program layanan ini telah dilincurkan oleh pemerintah pusat sejak tahun 2015 silam. 

Rapat dibuka langsung Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi dan dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kota Samarinda, Dr Aji Syarif Hidayatullah, Kasi Pelayanan Informasi Diskominfo Provinsi Kaltim, Sri Rezeki Mareta, Kasi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Provinsi Kalsel, Chairun Ni'mah, OPD dan Camat se Kota Samarinda.

Rusmadi menyambut baik Rapat Nota Kesepahaman SP4N LAPOR! dan penguatan pengelolaan pengaduan masyarakat.

"Untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota Pusat Peradaban perlu didukung oleh Sumber Daya dan sistem yang terintegrasi, dimana pengaduan pelayanan publik merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan jalannya roda pemerintahan, bahkan di beberapa daerah menjadi salah satu indikator dalam memberikan insentif para pejabat di Pemerintah Daerah,” sambut Wawali. (*/Asya)

Tidak ada komentar