Header Ads

1.100 Vaksin Dosis Kedua Buat Samarinda, di Gor Segiri

SAMARINDA, SSCNews - Pada Rabu (04/08/2021), Kodim 0901/ Mulawarman melaksanakan vaksinasi Covid - 19 dosis kedua di Gor Segiri Samarinda Jalan Kesuma Bangsa. Sebanyak 1.100 dosis vaksin disiapkan pada pelaksanaan kali ini. 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, juga turut meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Selama peninjauan, wali kota bertegur sapa dengan peserta dan tenaga kesehatan yang bertugas. 

Ia sangat mengapresiasi akan sinergi antara Pemerintah Kota Samarinda dan TNI - Polri dalam upaya mencapai herd immunity di Kota Samarinda. 

"Kita apresiasi ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya karena butuh sinergi agar kota samarinda semakin tinggi volume pelaksanaan vaksinnya," tutur Andi. 

Diketahui hingga saat ini, presentase penerimaan vaksin di Kota Samarinda pada dosis pertama masih sekitar 20 persen. Sedangkan, presentase penerimaan vaksin dosis kedua sekitar 10 persen. Namun, Andi Harun mengakui bahwa Kota Samarinda merupakan kota terbesar presentase penerimaan vaksinnya di Kalimantan Timur. 

Andi juga mengakui antusiasme masyarakat Kota Samarinda untuk vaksin semakin tinggi. Sementara, ketersediaan vaksin sangat terbatas dan distribusinya pun menunggu dari Jakarta. 

"Sehingga sesuai dengan kebutuhan nasional, direncanakan Agustus ini makin meningkat distribusi dari Jakarta. Mudahan bisa segera kita lakukan percepatan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kota Samarinda," harapnya. 

Terkait pelaksanaan, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong menerangkan, pihaknya mengerahkan 50 anggota Koramil dan beberapa tenaga kesehatan dalam penghelatan vaksinasi ini. 

"Seluruh anggota kurang lebih 50 orang koramil sekitar sini untuk pengamanan. Untuk tenaga kesehatan dari TNI, Polresta, dan dari puskesmas. Mereka jadi satu untuk membantu masyarakat Samarinda," terang Kolonel Inf Oni. 

Ia menyatakan, 1.100 dosis ini khusus diperuntukkan kepada peserta yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Apabila vaksin akan datang lagi, pihaknya akan fokus distribusi untuk dosis kedua terdahulu. 

Salah satu peserta dari Kecamatan Sungai Kunjang, Indra Cahya mengakui dirinya sangat antusias dapat vaksin dosis kedua ini. Ia berharap seluruh masyarakat Kota Samarinda juga bisa turut berpartisipasi vaksinasi. 

"Harapannya, seluruh masyarakat di Kota Samarinda berpartisipasi program pemerintah karena menurut saya vaksinasi ini program yang wajib agar kedepannya wabah ini segera cepat berakhir," pungkasnya. (Sscn/Disya/dil)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.