Breaking News

Walikota: Jenazah Covid - 19 Dapat Dimakamkan di Pemkaman Umum


SAMARINDA, SSCNews - Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyetujui pemakaman jenazah Covid - 19 bisa dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Persetujuan ini tertuang dalam surat Nomor 440/22582/100.02 pada Rabu (28/07/2021).

Surat ini diperuntukkan kepada seluruh kecamatan di Kota Samarinda untuk mensosialisasikan hal tersebut. Persetujuan ini juga sebagai tindak lanjut keputusan menteri kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/4834/2021 tentang Penatalaksanaan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid -19. Dalam surat tersebut, terdapat 5 pokok pembahasan diantaranya,

Pertama, pemakaman jenazah Covid - 19 dapat dilakukan di TPU di Kota Samarinda.

Kedua, jenazah Covid - 19 dilakukan pemulasaran secara protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim pemulasaran tingkat kecamatan.

Ketiga, jenazah Covid - 19 yang telah dilakukan pemulasaran secara protokol kesehatan dapat dipastikan aman dan memiliki resiko yang rendah terhadap penularan Covid - 19.

Keempat, proses pemakaman dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kelima, Pemerintah Kota Samarinda mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk pelaksanaan pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid - 19 di masyarakat dengan menjaga situasi sosial tetap kondusif dan aman. (Disya/dil)

Sumber:

https://www.samarindasmartcity.com/article/mulai-hari-ini-jenazah-covid-19-bisa-dimakamkan-di-seluruh-tpu

Tidak ada komentar