Header Ads

header ad

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Awanglong Adakan Yudisium Angkatan Pertama






AMARINDA, SSCNews- Bertempat di kampus barunya Jl. Bukit Raya Samarinda, selasa (06/10/2020) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Awanglong melakukan yudisium terhadap 31 dari 64 mahasiswa angkatan pertama perguruan tinggi ini.









Ketua STIH Awanglong, Dr. H. Husni Thamrin, SH., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa yudsium merupakan bagian dari proses pendidikan yang wajib dijalani oleh setiap mahasiswa sebelum dinyatakan sebagian Sarjana Hukum (SH).





Berbeda dengan acara wisuda yang hanya merupakan kegiatan seremonial, yudisium adalah bagian dari proses akademik, sehingga meskipun belum di wisuda mereka yang sudah menjalani yudisium telah berhak mencantumkan titel Sarjana Hukum (SH) di belakang namanya.





Kepada para peserta yudisium, Husni Thamrin menyampaikan tiga pesan utama. Pertama ia berharap agar para alumni angkatan pertama ini bisa menjaga nama baik STIH Awanglong dimanapun mereka berkiprah nantinya.





Kedua, tetap menanamkan kearifan lokal dalam berkarya, baik sebagai polisi, pengacara maupun profesi lain. Kearifan lokal dimaksud diantaranya adalah keberanian menegakan kebenaran dan keadilan.





Ketiga. Sebagai alumni yang berkarya di luar, diharapkan mereka tetap menebarkan ilmu, khususnya ilmu hukum di masyarakat. Karena alumni pertama adalah pelopor.





Terpilih sebagai lulusan terbaik STIH Awanglong angkatan pertama ini, politisi muda Deny Boy yang memperoleh nilai kelulusan tertinggi. Kepada Deny Boy diberikan piagam penghargaan oleh pihak yayasan Amal Cita Cendikia yang menaungi STIH Awanglong ini. (dil)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.