Breaking News

Pemkot Samarinda Peringati Maulid Nabi Lewat Vidcon, Jaang Ajak Tetap Gembira




SAMARINDA. Pemkot Samarinda kali ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan menggunakan aplikasi vidcon via Zoom di Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Rabu (21/10/2020).





Meski menggunakan aplikasi Zoom namun tidak mengurangi sedikit pun khidmatnya acara dengan diisi oleh pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Juara I Lomba MTQ Internasional di Bahrain, Ustadz Tubagus Syahroni, serta diisi Tauziah Habib Natsir bin Syech Abu Bakar dan KH. Muhamad Mansyur.








Meski hanya dilakukan melalui vidcon, Jaang meminta tetap gembira dan bahagia dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.





“Dengan memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW kita harus bergembira dan bahagia. Memang biasanya kalau kita menyelenggarakan acara besar itu di GOR Segiri dengan dihadiri seluruh keluarga besar Pemkot Samarinda. Namun karena adanya Pandemi Covid-19, maka kita selenggarakan dengan menggunakan vidcon via Zoom dan yang hadir di Rujab dibatasi beberapa pejabat Pemkot Samarinda,” ucap Jaang.





Jaang juga meminta dari sekitar 170-an yang ikut berpartisipasi melalui aplikasi Zoom supaya mengikuti secara bersama.





“Ya seperti nonton bareng. Baik di kantor atau di tempat masing-masing dengan sound-nya bisa dibesarkan untuk mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan taushiyah yang disampaikan,” jelas Jaang.





Dalam kesempatan ini Jaang juga mengajak seluruh keluarga besar Pemkot Samarinda dan masyarakat Samarinda terus berikhtiar.





“Supaya kita selalu dalam lindungan Allah SWT, serta dijauhkan dari mara bahaya dan Pandemi Covid-19 segera hilang. Jangan lupa kita harus saling mendoakan, saling maaf-memaafkan. Kita banyak-banyak mohon ampun kepada Allah SWT, mungkin ada keliru dalam pengambil kebijaksanaan dalam pekerjaan,” katanya.





Oleh sebab itu, ia mengajak untuk harus saling mengoreksi dan mengingatkan.





“Kita wajib membantu saudara-saudara kita. Lihat saja seperti UMKM yang harus terus berjuang mencari nafkah di masa pandemi ini. Saya juga minta kepada Dirut BPR supaya bisa membantu UMKM karena bukan keuntungan semata yang kita cari, tetapi bagaimana bisa membantu UMKM di masa seperti sekarang supaya bisa terus eksis dan tidak sampai terjerat oleh rentenir,” pungkas Jaang dalam sambutannya.





Ikut hadir di aula Rujab Walikota Samarinda Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, para Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala Dinas dan Kepala Badan, serta Ketua Penggerak Tim PKK Kota Samarinda yang juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Puji Setyowati. (bay/don/kmf-smd)


Tidak ada komentar