Header Ads

Dimakamkan Secara Protokes, Sekda Samarinda Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Lurah Mugirejo


SAMARINDA. Kota Samarinda kembali kehilangan putra terbaiknya akibat terpapar Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19). Setelah beberapa hari lalu mantan Direktur Rumah Sakit IA Moeis dr Edysyahputra Nasution, Minggu (30/08) dini hari tadi sekitar pukul 03.15 Wita Lurah Mugirejo Sumadi meninggal dunia.





Almarhum yang sempat dirawat di RSUD A
Wahab Syahrani karena terpapar Covid-19, jenazahnya pun dimakamkan secara protokol kesehatan (Protokes) di Pemakaman Khusus Covid-19 Raudhatul Jannah, Serayu Tanah Merah pagi tadi.





Pelepasan jenazah pun berlangsung di halaman RSUD A Wahab Syahrani dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin sekaligus membacakan sambutan Walikota Samarinda Syaharie Jaang.





Sugeng bersama Asisten I Tejo Sutarnoto, Camat Samarinda Ulu M Fachmi, Camat Sungai Pinang Siti Hasanah, Sekcam Sungai Pinang Didi dan beberapa staf melaksanakan shalat jenazah dengan imam ketua RT 26 Kelurahan Mugirejo, Maskuri.





“Inna lillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah saudara kita, orang tua kita, sahabat kita Bapak Sumadi, MPd. Minggu 30 Agustus 2020 pukul 03.15 Wita semoga Husnul Khotimah. Saya yakin kita yang hadir dan yang tidak bisa hadir karena berbagai sebab, pasti merasakan duka mendalam,” ucap Sugeng membacakan sambutan Walikota.





Sugeng mengatakan almarhum merupakan seorang pejabat pekerja keras dan selalu memberi teladan bagi semua. Almarhum masih aktif sebagai Lurah Mugirejo dengan banyak prestasi.





“Beliau banyak meninggalkan kesan yang mendalam. Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Kota Samarinda menyampaikan turut belasungkawa. Saya merasa kehilangan karena kita sepakat bahwa beliau adalah orang yang baik, bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi pada pekerjaannya,” ucap Sugeng masih membacakan sambutan Walikota.





Dikatakannya rekam jejak almarhum sebagai pegawai negeri sangat baik, banyak pelajaran yang telah diberikan kepada semua.





“Semoga beliau menjadi yang terakhir wafat dalam menjalankan tugas di masa pandemi ini. Mari kita saling membantu menyelamatkan orang tersayang di antara kita dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutur Sugeng. (don/kmf-smd)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.