Breaking News

Barkati: Perhotelan Harus Tetap Jaga Protokol Kesehatan


SAMARINDA. Sempat terpuruk sejak awal Maret 2020 akibat pandemi Covid-19, bisnis hotel di Kota Samarinda kini mulai pulih. Hal ini ditandai dengan banyaknya pernikahan di masa adaptasi kebiasaan baru, terutama sejak Pemerintah menerapkan new normal atau adaptasi kebiasaan baru.





Kabar baik dunia perhotelan ini terungkap dalam Talkshow Hotelier Talk Part II yang dihadiri Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati di Swisbell Hotel Borneo, Jl Mulawarman, Samarinda Rabu (12/08/2020).





Barkati menyampaikan seiring meningkatnya permintaan pernikahan di masa sekarang, Pemerintah mengingatkan soal pedoman atau panduan protokol kesehatan di kamar hotel dan restoran.





“Manajemen hotel dan restoran wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, mengatur jarak aman, serta pembatasan tamu undangan,” ucap Wawali.





Sementara itu sejak dua pekan terakhir banyaknya permintaan, jumlah tamu yang datang naik drastis dan manajemen perhotelan tetap menerapkan protokol kesehatan di seluruh area hotel.





Wawali sangat mengapresiasi dengan adanya peningkatan yang terjadi.





“Semoga ini menjadi berkah kita bersama dengan adanya peningkatan yang terjadi, pelan-pelan kita naikan lagi perekonomian Kota Samarinda disusul peningkatan pariwisata yang ada di Kota Tepian ini,” imbuhnya.





Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, Ketua DPD Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Adira Raharjo, Ketua DPD Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta General Manager Hotel se-Kota Samarinda. (fan/don/kmf-smd)


Tidak ada komentar