Breaking News

Agus Salim Samarinda Terbakar,185 Jiwa Kehilangan Tempat Bernaung


SAMARINDA: Tak kurang dari 40 Bangunan yang dihuni oleh sekitar 185 jiwa di kawasan Jl. Agus Salim Samarinda habis terbakar pada hari Rabu (5/8/2020) mulai pukul 20.00 hingga 22.30 wita. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.





Kebakaran meliputi dua RT yakni RT.18 dan 19 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota.
Di RT 18  ada 25 Bangunan yang terbakar dengan jumlah penghuni sebanyak 25 KK (100 Jiwa). Sedangkan di RT 19 ada 11 Bangunan Rumah dan 4 bangunan Tempat Usaha dengan penghuni sebanyak 17 KK (85 Jiwa).





Penyebab kobaran api sementara diperkirakan karena terjadi hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah di Gang Bugis. Adapun penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak Polresta Samarinda.





Menurut tim relawan yang terlibat dalam penanganan kebakaran kendala mengatasi api adalah sempitnya gang dan minimnya titik air di sekitar lokasi. Namun Demikian dengan kekuatan 14 unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta serta 20 mesin Portable Relawan, mereka terus bahu membahu hingga sang jago merah benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 wita.





Banyak pihak yang turut membantu mengatasi kebakaran ini, seperti dari Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Tim Medis, Tagana, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Satlantas, Dishub Kota Samarinda, Satshabara, Satpol PP, Polsek Samarinda Kota, bahkan pihak PLN Samarinda.





Disaat bersamaan sempat tersiar kabar bahwa daerah sekitar Jl. Hasan Basri (Belibis) juga mengalami kebakaran, namun setelah dicek oleh para relawan ternyata itu hanya berita bohong alias hoax. (Asya)


Tidak ada komentar