Header Ads

header ad

Walikota Terima Bantuan Obat Herbal Dari China Untuk Tangani Penyakit Covid-19






SAMARINDA. Di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tepian, Pemkot Samarinda kembali menerima bantuan obat herbal Lianhua Qingwen dari Paramita Foundation dan bantuan para donatur.





Ramuan herbal asal negeri Tirai Bambu ini diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Buddhist Centre Kaltim, Pandita Hendri Suwito kepada Walikota Samarinda, Syaharie Jaang di rumah Jabatan Walikota, Jumat (24/07/2020).





“Atas nama Pemerintah dan Tim Gugus Tugas saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Paramita Foundation yang telah menyalurkan obat-obatan herbal ini kepada relawan yang bertugas dalam penanganan Covid 19,” kata Walikota mengawali sambutannya.





Jaang mengatakan, jika obat herbal ini nanti akan didistribusikan kepada para tenaga kesehatan dan Tim Relawan BPBD yang selama ini bertugas mengurusi pemakaman jenazah pasien Covid.





Karena menurut Jaang, mereka ini tadi sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang telah terpapar Covid-19, sehingga sangat rentan untuk tertular virus.





“Jadi biar mereka tetap fit, saya pikir cocok untuk mengkonsumsi obat herbal ini,” ujarnya.





Ia juga mengakui jika obat herbal Lianhua Qingwen ini sangat langka bisa ditemui di Samarinda. Bahkan infonya, menurut Jaang herbal tadi sangat mujarab tangani pasien yang sudah terinfeksi Covid-19.





Sementara, Pandita Hendri menambahkan jika obat herbal yang ia serahkan pagi itu didatangkan langsung dari China.





“Untuk Pemkot sendiri kita salurkan sebanyak 200 kotak. Mungkin nanti ada lagi yang kita serahkan untuk kantor BPBD dan pasien Covid di Samarinda,” ungkapnya.





Ia menjelaskan jika obat herbal Lianhua Qingwen memiliki efek memulihkan pada pasien dengan gejala ringan, terutama dalam meredakan demam, batuk dan kelelahan. Bahkan membantu mengurangi perburukan kondisi pasien.





“Obat yang sama juga kami berikan kepada Wakil Gubernur Kaltim yang saat ini juga terpapar oleh Covid-19,” tutupnya. (cha/don/kmf-smd)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.