Breaking News

Stapala Trifecta Samarinda, Gaungkan Olahraga Virtual Sesuai Protokol Covid-19






SAMARINDA. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda bekerjasama dengan Perhimpunan Pencinta Alam Stapala mengadakan olahraga bersama bertajuk "Stapala Trifecta Samarinda 2020".
Stapala Trifecta Samarinda merupakan rangkaian kegiatan olahraga terdiri dari 50 repetisi burpees, 10 km virtual run dan 30 km virtual gowes. Dimana masa pendaftaran 20 Juli-2 Agustus, waktu pelaksanaan 3-23 Agustus dan masa pelaporan 23 Agustus 2020.





“Kita Pemkot Samarinda termasuk Gugus Tugas sangat mendukung kegiatan Stapala Trifecta yang tujuannya mengembalikan perilaku gemar berolahraga dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang semua kegiatan sesuai protokol kesehatan, wajib pakai masker, social distancing, physical distancing dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucap Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Samarinda Sugeng Chairuddin kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).





Menurut Sugeng yang hobi mendaki gunung, kegiatan olahraga ini dilakukan secara mandiri dan virtual.





“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Samarinda, baik sektor swasta dan komunitas-komunitas olahraga untuk dapat ikut serta di Stapala Trifecta Samarinda 2020 secara virtual,” ajak Sugeng.





Dikatakan Sugeng selain membangun kebugaran bersama, juga ada misi sosialnya dengan berdonasi membantu desa yang belum memiliki listrik.





Misi sosial dalam kegiatan olahraga ini dijelaskan perwakilan anggota Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Pencinta Alam (Stapala) Eko Santoso, bagi peserta akan dikenakan biaya pendaftaran Rp 375 ribu dimana peserta akan mendapatkan jersey, medali dan donasi program #NyalakanIndonesiaku yang akan dilaksanakan di dusun Panglong dan dusun Harapan Jaya, desa Baturaja, kabupaten Pesawaran, Lampung.





“Hingga saat ini belum tersentuh bantuan listrik. Program #NyalakanIndonesiaKu akan fokus pada penggunaan Panel Surya sebagai sumber energi untuk aliran listrik kedua dusun itu,” terang Gokong nama gunung Eko.





Terkait teknis kegiatan, Gokong menjelaskan untuk Trifecta Samarinda pelaksanaan selama 3 Minggu, yakni 3-23 Agustus.





“Burpees, lari dan gowes dilakukan dalam 3 minggu tanpa harus berurutan. Yang penting 50 repetisi burpees, 10 km virtual run dan 30 km gowes virtual selesai dalam 3 minggu,” terang Gokong.





Untuk pendaftaran dan informasi jelas bisa menghubungi Eko Santoso 081259028154 atau Nobi 085250304050. (don/kmf-smd)


Tidak ada komentar