Breaking News

Pegawai di Balaikota Wajib Tes Swab






SAMARINDA. Setelah ditemukan adanya transmisi lokal, pasien yang terpapar Covid-19 mendadak mengalami lonjakan. Tak terkecuali juga menimpa 2 pegawai Pemkot Samarinda. Selain itu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi juga dinyatakan positif Covid-19.

















Tak heran seluruh pegawai di Balaikota pun diminta untuk melakukan tes swab untuk mencegah penularan virus mematikan ini. Pelaksanaan tes swab bagi pegawai di Balaikota dilakukan Senin (20/7/2020) di dua tempat.





Hal ini dipantau langsung oleh Walikota Syaharie Jaang. Namun sebelumnya, Jaang sendiri sudah melakukan swab tes bersama istrinya Puji Setyowati dan telah dinyatakan negatif. Termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin juga dinyatakan negatif Covid-19.





"Saya sudah memantau langsung sambil memberikan pemahaman juga agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan oleh pegawai," kata Jaang, di Anjungan Karamumus Balaikota Senin (20/07).





Selain pejabat yang bekerja di Balaikota, seluruh staf baik ASN maupun honorer juga diminta untuk melakukan swab test di Bapelkes, Jl Wolter Monginsidi. Pemeriksaan pun dilakukan secara berkala mulai dari pukul 08.00 Wita.





Usai memastikan di Anjungan, Jaang pun bergegas memastikan lagi pemeriksaan berjalan di Bapelkes.





"Semua pegawai harus mau melakukan tes swab ya, ini saya pantau terus," tegasnya.





Sebagai orang nomor satu di Samarinda, ia memiliki tanggung jawab moril besar dalam memutus penyebaran Covid-19, sehingga Jaang meminta agar seluruh pejabat maupun stafnya turut serta membantunya dalam memberikan contoh untuk menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat.





"Selalu gunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa berjemur di pagi hari. Tujuannya tidak lain untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota kita,” pungkas Jaang.





Adapun pejabat yang mengikuti tes swab mulai Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Nina Endang Rahayu, Asisten III Ali Fitri Noor, Kepala Kementerian Agama Samarinda Masdar Amin dan para Kabag hingga Kasubag. Sementara para staf mengikuti tes di Bapelkes. (hen/don/kmf-smd)






Tidak ada komentar