Breaking News

Pasien Covid Hari ini Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan






SAMARINDA: Pasien positif covid-19 berinisial NH yang meninggal dunia hari ini, Rabu (22/07/2020) pukul 09.05 wita , dimakamkan sesuai protokol yang sudah ditentukan. Tentunya tetap menyesuaikan dengan syari'at agama Islam yang dianut oleh almarhumah.













Sebagaimana diberitakan media, pasien yang merupakan pegawai pemerintah kota Samarinda ini diketahui mengidap virus Corona dari hasil tes swab dan kemudian diisolasi di rumah sakit khusus covid seminggu yang lalu, Rabu 15 Juli 2020.





Almarhuman merupakan salah seorang pasien covid-19 yang tertular melalui transmisi lokal. Oleh karena itu pemerintah kota sementara waktu memberlakukan WFH (Work from Home) bagi pegawainya di balaikota dan OPD yang tidak masuk kategori pelayanan publik.





Melalui media, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Samarinda dr. Osha Rafshodia, menghimbau seluruh masyarakat kota tepian untuk selalu berusaha mentaati protokol kesehatan guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus berbahaya ini.





"Ya, untuk protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Itu yang bisa saya sampaikan." Ujar dr. Osha saat diwawancarai wartawan. (as)


Tidak ada komentar