Header Ads

Masyarakat Rentan Pangan Sempaja Utara Terima Paket Sembako Dari Walikota






SAMARINDA. Pandemi Covid-19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi berdampak pada sosial dan ekonomi. Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Samarinda menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat rentan pangan.













Walikota Samarinda Syaharie Jaang menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada 10 orang perwakilan di Kelurahan Sempaja Utara yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19.
Penyerahan sembako secara simbolis berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Sempaja Utara, Selasa (21/07/2020).





Syaharie Jaang dalam sambutannya mengatakan bantuan sosial sembako ini bagian ikhtiar Pemerintah agar saat pandemi Covid-19 semua terlayani, sehingga bisa memberikan penguatan sosial bagi kehidupan masyarakat yang terdampak. Dari semua pembagian yang telah diberikan, diharapkan Jaang agar tak ada lagi yang luput dari bantuan tersebut.













"Oleh sebab itu Camat, Lurah dan RT saya minta didengar-dengar lagi, dari ratusan ribu paket yang telah dikeluarkan seperti sebelumnya. Jangan sampai ada warga yang tertinggal, tidak dapat bantuan," ucap Jaang.





Sementara Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mohammad Saleh melaporkan penyaluran bantuan paket sembako rentan pangan ini sudah melalui proses investigasi, evaluasi dan dilakukan pendataan secara ketat dan maksimal di lapangan.





"Dari 150 KK yang kami deteksi terhadap masyarakat yang masuk kategori rentan pangan menjadi 135 KK. Kami mohon kepada yang menerima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," ucap Saleh.





Turut hadir Asisten I Tejo Sutarnoto, Kabag Kesra Abdul Jami, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam dan Lurah Sempaja Utara Dimas Kameswara. (fer/don/kmf-smd)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.