Header Ads

header ad

Kominfo Samarinda Adakan Webinar Data Informasi Publik dan Layanan Informasi Publik


SAMARINDA: Dinas komunikasi dan Informatika kota Samarinda  mengadakan webinar Data Informasi Publik dan Layanan Informasi Publik yang dilaksanakan pada hari selasa 30 Juni 2020. 

Kegiatan dilaksanakan di Command Center Kominfo kota Samarinda, dihadiri oleh sekretaris Kominfo Dian Ruhendra, ST.MM, Kepala Bidang PPI Euis April Yanti, S,STP,  para kasi, serta para staf bidang 1 yang bertugas dalam seminar online ini. 


Acara dipandu oleh Idfi Seftiani, S.STP, MSI, dan dibuka oleh Sekretaris dinas Kominfo, mewakili kepala dinas. Setelah sambutan Kabag bidang 1, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 3 kepala seksi yakni: Kasi Pengelola Data Informasi Publik Abdillah Syafei, Kasi PPID Hj Ernawati, dan Kasi Opini dan Aspirasi, Reni Setyawati. 

Kegiatan webinar ini diikuti oleh seluruh OPD yang ada di kota Samarinda. Setelah sesi pemaparan materi, diadakan dialog atau tanya jawab. Dalam dialog para peserta yang mayoritas adalah admin PPID pembantu ini banyak menanyakan berbagai permasalahan berkenaan dengan pengumpulan data informasi publik dan aneka pelayanan, serta keluhan masyarakat yang masuk ke instansi mereka.

Bidang 1 Kominfo kota Samarinda adalah ujung tombak pelayanan informasi publik, yang merupakan pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, mengenai keterbukaan Informasi. 

Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan, terjalin sinergi yang baik, antara PPID utama pemerintah kota Samarinda, dengan PPID pembantu, yang ada di tiap-tiap OPD di kota Samarinda. (*/sy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.