Header Ads

Kaskogabwilhan II Kunjungi BPBD Samarinda






SAMARINDA. Kepala Staf Komandan Gabungan Wilayah Pertahanan (Kaskogabwilhan) II Mayor Jenderal TNI Joko Warsito melakukan kunjungan kerja ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Kalimantan Timur dalam rangka melihat kesiapan daerah dalam penanganan Covid-19 dan bencana (22/07).













Kedatangan Mayjen TNI Joko Warsito yang didampingi Aslog Kaskogabwilhan II Marsma TNI Dani Harsono, Danrem 091/Aji Surya Nata Kesuma Brigjen TNI Cahyo, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong berserta pejabat terkait lainnya di Kantor BPBD Kota Samarinda, Jl Sentosa diterima Asisten I Sekretariat Kota Samarinda Tejo Sutarnoto dan Sekretaris BPBD Kota Samarinda Hendra AH.





Selain mengecek langsung ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdal Ops) BPBD Kota Samarinda, Mayjen TNI Joko Warsito juga menyampaikan bahwa Kaskogabwilhan II memiliki wilayah kerja di wilayah Utara Indonesia dan wilayah Selatan sampai Timur Indonesia, terdiri dari 6 komandan khusus yang memiliki wilayah perbatasan.





Sedangkan Tejo mengatakan kunjungan ini sangat penting terutama tentang perkembangan dari hari ke hari pandemi Covid-19 yang langsung terkoneksi laporannya ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.





”Kunjungan Kaskogabwilhan II Mayor Jenderal TNI Joko Warsito beserta rombongan ke BPBD Kota Samarinda ini sangat penting karena bisa mengecek langsung ruang Pusdal Ops sebagai tempat informasi bencana yang dikelola BPBD Kota Samarinda. Selain itu kita bisa memberikan informasi kepada beliau tentang kondisi terkini yang ada di Kota Samarinda,” tutup Tejo. (bay/don/kmf-smd)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.