Breaking News

Isteri Sempat Bertemu Wagub, Walikota Samarinda Tes Swab Keluarga Besar Rumah Jabatan






SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang melakukan tes swab kepada seluruh keluarga besar di lingkungan rumah jabatan (Rujab) Walikota Samarinda, Kamis (16/7/2020).





Tes swab dari Dinas Kesehatan Samarinda diawali Walikota, kemudian isteri Walikota Puji Setyowati yang juga anggota DPRD Kaltim, putranya M. Thezar Firrizqi, ajudan, staf Walikota, sopir hingga asisten rumah tangga, serta staf peliputan Dinas Kominfo Samarinda yang intens bertemu.





Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin dan staf juga mengikuti tes bersamaan keluarga besar rujab Walikota.





“Isteri saya kebetulan ada acara DPRD Kaltim yang waktu itu Pak Wagub (Hadi Mulyadi) hadir di dalam satu ruangan. Setelah tahu informasi Pak Wagub terkonfirmasi positif, kami inisiatif langsung swab test keluarga besar rumah jabatan,” ucap Jaang.





Menurut Jaang swab test ini untuk mengetahui kondisi, sehingga bisa diambil langkah-langkah pemutusan penyebaran Covid-19, serta pengobatan.





“Untuk melindungi kita semua swab test ini,” imbuh Jaang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Samarinda.





Jaang juga berpesan agar masyarakat terus memperketat protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.





“Mari kita doakan Pak Wagub segera diberikan kesembuhan juga mereka yang positif pun segera diberikan kesembuhan dan wabah corona segera berakhir,” tutur Walikota dua periode ini.





Jaang berharap siapapun agar bisa memeriksa diri termasuk semua pihak yang ada kontak dengan pasien positif.





“Kita juga melalui Dinas Kesehatan melakukan swab massal sebagai upaya memutus penyebaran,” pungkas Jaang. (don/kmf-smd)


Tidak ada komentar