Breaking News

Diperkuat Presenter Rizki dan Rian, Islamic Center TV Tayangkan Lagi Jendela Nurani






SAMARINDA: Salah satu acara unggulan TV Islamic Center Kaltim "Jendela Nurani" hampir setahun tidak melakukan rekaman baru. Meski acara tetap tayang di setiap Rabu siang (jam 14 WITA) namun hanya memutar rekaman ulang.





Hal ini dikarenakan narasumber acara, Ustadz Abdillah Syafei berhalangan lantaran acara live ini berbenturan dengan jam kerjanya. Ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19 yang sudah cukup lama sehingga rekaman (syuting) yang direncanakan dilakukan di luar jam kerja itupun terus tertunda.













Di masa relaksasi tahap ke-3 sekarang ini, siaran jendela nurani kembali akan diproduksi. Namun menurut produsernya Syamsudin Muslimin, format acara dibuat sedikit berbeda dari sebelumnya.





Jendela nurani sendiri selama tayang sejak sekitar tahun 2016 lalu sudah mengalami 3 kali perubahan format menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Awalnya acara ini hanyalah tayangan ceramah pendek dengan durasi antara 7 hingga 15 menit, berisi wejangan-wejangan akhlak dan Budi pekerti.





Selanjutnya taushiah dipindah ke studio dengan durasi yang lebih lama, yakni sekitar 1 jam (60  menit). Dan agar pemirsa tidak jenuh maka diundanglah bintang tamu, dengan format acara menjadi talkshow.





Dan format terakhir yang rencananya akan tayang dari pekan terakhir bulan Juli 2020 ini adalah bincang-bincang (talkshow) dengan gaya penuturan yang lebih mirip kepada podcast. Hal ini tentu saja terinspirasi oleh maraknya acara podcast yang lagi viral di media sosial youtube.





Dan hari Selasa malam Rabu (22/07/2020) bakda isya dilaksanakan syuting perdana acara Jendela Nurani versi baru. Kali ini acara ini diperkuat dengan dua presenter muda berlatar belakang dari praktisi hukum Rizki Hadid, SH dan praktisi public speaking Rian Desrian.





Menurut Ustadz Abdillah, acara yang dia buat bersama produser Syamsudin Muslimin ini sekarang terkesan lebih santai dan alami  dalam dialog maupun pengambilan gambar. Diharapkan dengan gaya baru ini Jendela Nurani dapat menjadi penambah wawasan sekaligus hiburan bagi jiwa warga kota Samarinda dan siapapun yang menyaksikan tayangannya.





Sementara itu presenter Rian Desrian dan Rizky Hadid yang ditemui di lokasi syuting, studio Islamic Center TV mengaku senang bisa dilibatkan dalam program ini. Meski dalam acara ini mereka tidak dibayar mahal, namun sebagai bagian dari amal mereka menerimanya dengan senang hati.





Baik Rian maupun Rizki mengatakan bahwa mereka berharap keterlibatannya dalam Jendela Nurani bisa menjadi sumbangsih mereka sebagai seorang muslim. Sehingga ini bisa menjadi salah satu amal shaleh yang membuat kehidupan mereka jadi lebih berarti.  (as)


Tidak ada komentar