Breaking News

DPRD Kediri Studi Komparasi Pariwisata ke Pemkot Samarinda


SAMARINDA. Sebanyak 12 anggota DPRD Kabupaten Kediri melakukan studi banding ke kantor Pemerintah Kota Samarinda, Selasa (28/01).

Rombongan wakil rakyat ini diterima langsung Wakil  Walikota Samarinda, M Barkati di ruang rapat Wakil Walikota. Turut mendampingi, Kepala Dinas Pariwisata I Gusti Ayu Sulistiani, Kepala Dinas Pendidikan Asli Nuryadin, Kepala Dinas Perpustakaan Akhmad Hidayat dan seluruh Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Samarinda.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kediri Arief Junaidi mengatakan, studi komparasi anggota DPRD ini ingin belajar tentang sektor pariwisata Kota Samarinda.

“Tujuannya kami disini untuk belajar kemajuan di bidang pariwisata, apa yg ada di Samarinda dan apa yang tidak ada di Kediri, begitu pun sebaliknya,” ungkap Arief.

Sementara itu, Barkati mengatakan, sektor pariwisata Kota Samarinda tidak hanya tertuju ke wisata alamiah, tapi beragam, antara lain wisata religi dan Taman Borneo.

“Sampai saat ini Kota Samarinda terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan potensi pariwisata lainnya,” ungkap Barkati.

Selanjutnya Gusti Ayu Sulistiani menjelaskan tempat Destinasi Wisata Kota Samarinda yakni Sungai Mahakam yang panjangnya 900 km dari hulu ke ilir, Kapal Wisata Kota Samarinda, Islamic Center Masjid terbesar se-Asia Tenggara, Mahakam Lampion Garden, Citra Niaga, Desa Budaya Pampang, Budhis Center, Masjid Shirotol Mustaqim yang sudah berdiri selama 200 Tahun, Air Tejun Pinang Seribu, Kampung Tenun sebagai Pusat Kerajinan, Rumah Ulin Arya, Pemandian Serayu Lestari, Taman Salma Shofa, Jungle Water Word, Tjiu Palece Makroman tempat pemancingan dan yang terahir adalah Taman Borneo yang sebelumnya bernama Kebun Raya Samarinda.

“Menurut saya mengeksplorasi sejarah sangat menarik ditingkatkan yang bisa mengedukasi turis lokal maupun mancanegara,” tutup Ayu. (KMF7).

Penulis: Alief Akbar --Editor: Doni
Siaran Pers No.989/KM/KOMINFO/I/2020
Tanggal 28 Januari 2020

Tidak ada komentar