Header Ads

155 ASN Dianugrahi Satya Lencana Karya Satya


SAMARINDA. Sebanyak 155 ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda menerima Penghargaan Tanda Penghormatan Satya Lencana Karya 10, 20 dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia di Aula Rumah Jabatan Walikota. Kamis (16/1).

Wakil Walikota Samarinda, M. Barkati usai menyematkan Satya Lencana Karya Satya mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada pegawai dengan masa kerja 10 hingga 30 tahun dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-352 Kota Samarinda dan HUT Ke-60 Pemerintah Kota Samarinda.

"Penghargaan tadi jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi saya berharap bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi sebagai PNS kepada negara, serta masyarakat," ungkap Barkati.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya itu diberikan pemerintah sebagai bukti kesetiaan PNS bekerja selama 10 hingga 30 tahun dengan disiplin, kecakapan, kejujuran dalam melaksanakan pengabdian kepada Pemerintah dan masyarakat.

"Karena pemberian tanda kehormatan ini sangat penting agar menjadi daya dorong PNS mewujudkan visi dan misi Kota Samarinda, khususnya peningkatan pemerintahan yang demokratis dan terpercaya. Saya harapkan mampu mendorong untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang," ujarnya.

Wawali berharap loyalitas kerja PNS tersebut bisa dipertahankan, sehingga bisa memberikan contoh kepada pegawai lainnya. Ia mengingatkan pula agar tanda kehormatan diterima, dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Jangan sampai karena perbuatan tidak sepatutnya, maka tanda kehormatan yang telah diberikan dicabut dan dikembalikan kepada negara,” pungkasnya. (KMF7)

Penulis: Alief Akbar --Editor: Doni

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.