Header Ads

Pesan Kekompakan, Tejo Lepas Kontingen Samarinda Ke Fornas


SAMARINDA. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Kota Samarinda Tejo Sutarnoto melepas Kontingen  Samarinda yang akan belaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) V Tahun 2019 di halaman parkir Balaikota Samarinda, Jum’at (15/11).




Dalam sabutannya Tejo Sutarnoto mengatakan Pemerintah Kota Samarinda menyambut baik acara Fornas tahun ini, yang mana Samarinda menjadi tuan rumah. Semoga atlet yang mewakili Kota Samarinda di Fornas ini bisa meraih prestasi sesuai dengan apa yang ditargetkan.

Tejo juga berpesan kepada para atlet agar bisa mematuhi aturan main dan selalu mengikuti instruksi pelatih. Seluruh tim harus mampu membangun kekompakan, jangan sampai ada keretakan yang bisa merusak konsentrasi untuk berjuang maksimal,” ujarnya.

Pada tahun 2017 lalu saat Fornas di Kalimantan Selatan,  Kontingen Samarinda yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur meraih urutan ke 2 dari 22 Provinsi se-Indoneseia. Prestasi yang sangat membanggakan ini adalah tolak ukur bahwa atlet Samarinda mampu bersaing dengan atlet kota besar lain di Indonesia,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Tejo mengingatkan kepada semua kontingen agar menerapkan semangat sportifitas dalam bertanding. Menjadi juara memang penting dan kita tentu berharap kontingen ini bisa pulang membawa piala. Namun yang lebih penting adalah menimba pengalaman. Bertemu dan berkenalan dengan kawan-kawan baru se-Indonesia, serta saling bertukar pengalaman,“ tutupnya.

Ketua Formi Samarinda, Sri Lestari Nusyirwan menyampaikan laporannya bahwa Kontingen Samarinda yang mewakili Kontingen Kaltim 2 yang akan mengikuti ajang Fornas V Tahun 2019 sebanyak 42 atlet. Cabang olahraga yang akan diikuti diantaranya BMX, panco, hadang, asin naga, biboy, sumpit, ketapel, tenis, bakiak, street soccer dan air soft gun. 

Lies, sapaan akrabnya berharap Kontingen Kaltim 2 bisa  membina komunikasi dengan baik dan menjadi kontingen yang kompak dengan membawa nama  Kaltim. (kmf10)

Penulis : Eko --Editor : Doni
Siaran Pers No.815/KM/KOMINFO/XI/2019
Tanggal 15 November 2019

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.