Barkati Buka Pelatihan Pelatih Kids Athletics

Sudah dilihat 184 Kali, Hari ini saja ada 2 Kali dilihat

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M Barkati secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Kid’s Athletics Provinsi Kalimantan Timur, 17-19 Oktober 2019 di Aula Serbaguna Dispora Provinsi Kaltim, Kamis (17/10).
Dalam sambutannya, Barkati memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Pelatihan Kids Athletics merupakan tantangan baru bagi pengurusnya untuk bisa mensosialisasikannya menjadi cabang olahraga yang diminati masyarakat.
“Memperkenalkan cabor ini juga termasuk sebuah tantangan, karena tidak akan bisa menjadi salah satu minat masyarakat kalau kita tidak mensosialisasikannya,” ucap Barkati.
Dia berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta sebaik dan secermat mungkin agar bisa mendapat prestasi yang membanggakan demi peningkatan potensi atletik di kabupaten/kota masing-masing pada ajang daerah, nasional dan internasional.
“Dengan adanya pelatihan Kids Athletics kepada guru-guru olahraga ini diharap nantinya akan menumbuhkembangkan minat anak-anak terhadap olahraga atletik,” ucap Barkati.
Sementara Ketua Panitia, Diono dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru tingkat Sekolah Dasar untuk melatih anak mengikuti event baik itu seleksi kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.
“Sebanyak 65 peserta dari 10 kabupaten/kota dan 1 provinsi mengikuti pelatihan pelatih Kid’s Athletics Provinsi Kalimantan Timur,” katanya.
Menurutnya pelatih yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari Kota Samarinda 29 orang, Bontang 6 orang, Kukar 11 orang, Kubar 1 orang, Kutim 2 orang, Paser 8 orang, Berau 4 orang, PPU 3 orang dan Provinsi Kaltara 1 orang.
Turut hadir dalam acara, Asisten III Ali Fitri Noor, Ketua Umum Ikatan Guru Olah Raga (IGOR) Syahruddin. (kmf13)
Penulis: Ferdi –Editor: Doni
Siaran Pers No.755/KM/KOMINFO/X/2019
Tanggal 18 Oktober 2019
Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Muhasabah Diri Pasca Pemilu

Sudah dilihat 13,264 Kali, Hari ini saja ada 27 Kali dilihat JENDELA NURANI: Pencoblosan telah usai. Kita tinggal menunggu…